Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Perbankan & Penambang Lesatkan Sydney Setelah RBA

Aksi beli kalangan investor nampak mewarnai pasar Australia sepanjang perdagangan hari ini (Rabu, 26/3) berkat munculnya pernyataan bernada psoitif dari bank sentral Australia yang mengindikasikan bahwa sektor perbankan dalam kondisi yang kondusif.
 Di lantai bursa Sydney nampak saham Australia New Zealand Banking, National Australia Bank dan Westpac masing-masing rally lebih dari 1 persen setelah RBA (Reserve Bank of Australia) menyebutkan dalam laporan stabilitas keuangan bahwa bank-bank secara umum telah mampu meningkatkan ketahanan mereka terhadap guncangan yang merugikan. Namun, RBA kembali memperingatkan terhadap standar pinjaman bank yang mulai mengendur.
Sentimen investor juga tertopang oleh komentar Gubernur Reserve Bank of Australia - Glenn Stevens, yang tidak menyinggung soal langkah untuk melemahkan mata uang, menyusul Aussie yang terus rally belakangan ini. Pernyataan Stevens yang nampak relaks tersebut dilontarkan saat menghadiri konferensi investasi Credit Suisse yang diadakan di kota Hong Kong.
Selain itu, blue-chips penambang juga turut rally berkat saham BHP Billiton dan Rio Tinto masing-masing rally 1.7% higher. Sedangkan saham Fortescue melonjak 2.5%, saham Oz Minerals rebound dan saham Alumina melesat 2.2%. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney terpantau menguat +0.93% atau meraih gain sebanyak +49.47 poin pada kisaran 5386.10.



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Perbankan & Penambang Lesatkan Sydney Setelah RBA