Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

COMMODITY NEWS 29 MARET 2012


Emas Terseret Sektor Komoditas


Harga emas turun menuju di bawah $1,670 per ons pada hari Rabu, memperpangjang penurunan pada hari sebelumnya dari level tinggi 2 pekan, setelah data menunjukkan kenaikan pada jumlah barang pabrik di AS mengangkat dollar ke level tinggi sesi terhadap euro. Momentum dipicu oleh ekspektasi QE3 dari Fed memudar setelah harga gagal menembus resisten kunci pada level $1,700 per ons, ucap analis. "Komentar dari Fed telah memberikan cukup banyak stimulus pada pasar emas untuk bergerak dalam range," ucap Pradeep Uni analis Richcomm Global Services. "Resisten pada 1694-1700 cukup kuat, namun dalam beberapa sesi ke depan, kita mungkin dapat melihat level itu ditembus."

Kenaikan Suplai, Isu Cadangan Minyak Rontokkan Minyak

Harga minyak turun pada hari Rabu seiring kenaikan tajam pada suplai minyak mentah AS dan prospek bahwa AS dan sejumlah negara Eropa akan mengucurkan cadangan minyak mereka. Suplai minyak mentah AS naik sebanyak 7.1 juta barel pekan lalu,menurut EIA, melebihi perkiraan. Suplai bensin turun lebih banyak dari perkiraan sebesar 3.54 juta barel dan minyak hasil distilasi turun sebanyak 700,000 barel.
"Semua beria menunjukkan bearish," ucap John Kilduff, mitra pada Again Capital LLC. "Kenaikan tajam pada suplai minyak terbatasi oleh penurunan tajam pada suplai bensin, namun kenaikan pada tingkat utilisasi menunjukkan lebih banyak kenaikan pada laporan yang akan datang," tambah Kilduff. Menjelang data suplai, prospek dirilisnya cadangan minyak oleh AS dan sejumlah negara Eropa menekan minyak. Perancis sedang berdiskusi dengan Inggris dan AS atas kemungkinan dirilisnya cadangan minyak strategis mereka untuk mendorong harga bahan bakar turun, menurut harian Le Monde pada hari Rabu.



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
COMMODITY NEWS 29 MARET 2012