Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Emas Masih Kuat

Harga logam mulia bergerak mix dengan emas yang menguat di awal sesi Asia. Logam mulia tadi malam (07/03) naik 0.6% di pasar spot akibat sinyal meningkatnya ketegangan menjelang tenggat waktu perundingan swap hutang Yunani dan pelemahan dollar yang turut mendorong harga emas.
Investor masih mencemaskan mengenai harga emas yang kemarin sempat merosot tajam, anjlok di dua sesi dalam lima sesi perdagangan. "Diperlukan permintaan fisik yang lebih banyak untuk menyokong emas, pelemahan tampaknya tidak dapat dihindari,"jelas analis UBS, Edel Tully. Beberapa analis menyebutkan pasar emas tampaknya menjadi jaminan bagi perkembangan hutang Yunani dan pergerakan EUR/USD. Kreditur sektor swasta Yunani punya waktu hingga pukul 03.00 WIB (Jumat dinihari) untuk menerima tawaran swap obligasi Yunani dari partisipan sebesar 53.5%.
Harga emas di $1,686.35/ons, naik $4.05 dari harga penutupan New York, perak di $33.44/ons, naik 1 sen, platinum di $1,627.50/ons, turun $1.50 dan palladium di $683.80/ons, turun 20 sen.




@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Emas Masih Kuat