Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Commodity News 11 April 2012


Anjloknya Bursa Saham AS Lejitkan Emas


Emas naik sebanyak 1% pada hari Selasa, mematahkan korelasi dengan bursa saham untuk sesi kedua, seiring penurunan pada bursa saham memicu aksi beli safe haven pada pasar emas. Sejumlah investor juga mengambil keuntungan dengan memborong emas pada harga murah. Emas, bersamaa dengan harga obligasi AS, terdorong seiring maraknya aksi beli pasca indeks saham AS S&P 500 menembus ke bawah level support kunci sebelum dimulainya musim earnings kuartal pertama. Aksi beli terkait teknnikal dan options
juga turut membantu emas. "Masih ada banyak minat harga strike di atas $1,800 pada kontrak option
jangka panjang," ucap Neglia, presiden TowerTrading dan trader lantai bursa option emas COMEX.
Emas sejauh ini mengikuti pergerakan pada bursa saham, namun data tenaga kerja AS yang buruk hari
Jumat lalu nampaknya mematahkan tren tersebut.

Data Cina Mencemaskan Investor Minyak


Harga minyak mentah turun untuk kedua harinya seiring data impor Cina yang buruk menambah kecemasan mengenai permintaan minyak yang sudah tertekan oleh buruknya data tenaga AS bulan Maret. Maraknya pembicaraan mengenai diskusi pada hari Sabtu antara Iran dan negara adikuasa lainnya mengenai program nuklir turut berkontribusi pada penurunan minyak, meski laporan pada stasiun televisi Iran Press TV mengatakan bahwa Iran telah memangkas ekspor minyak menuju Spanyol dan mungkin akan menghentikan penjualan ke Jerman dan Italia.
Goldman Sachs pada hari Selasa juga memperkirakan harga minyak WTI AS juga akan naik mendekati minyak Brent pada semester kedua tahunini. Energy Information Administration memangkas perkiraan tingkat pertumbuhan permintaan minyak global tahun 2012 sebanyak 170,000 barel per hari dalam laporan bulanan yang juga memangkas perkiraan tahun 2013 dan meningkatkan perkiraan output minyak dari negara non-OPEC.



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Commodity News 11 April 2012