Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

10 Perintah Tuhan dalam Perdagangan


1. Jangan mengejar candle bergerak. Jika anda melewatkan kesempatan entry dengan criteria risk & reward terbaik, maka biarkanlah berlalu. Jangan pernah mengejar market.

2. Jangan trading dalam market sideways. Trading bukan zero sum game, anda akan kehilangan uang dalam setiap perdagangan akibat spread dan atau komisi. Tanpa trend yang jelas dalam market, anda tidak memiliki suatu rangkaian, dan tanpa suatu rangkaian, anda tidak akan bisa mendapatkan keuntungan. Jangan pernah trading dalam market sideways.

3. Jangan trading seperti “kamikaze” (menjual pada harga paling tinggi, membeli pada harga paling rendah). Ini terlihat sangat bagus, tapi karena anda melawan trend, ini seperti anda mencoba mendorong seorang pegulat sumo untuk keluar dari ring.

4. Jangan trading dengan volume kontrak yang terlalu banyak untuk akun anda. Jika anda kehilangan uang lebih dari jumlah yang anda relakan, nanti anda akan trading dengan buruk. Setiap orang, meskipun trader terbaik akan melewati periode hari, minggu, dan mungkin bulan yang mengalami kerugian. Anda hanya perlu menjaga kerugian anda per hari cukup kecil dimana anda bisa bertahan dengan gaya hidup anda sebelumnya, tanpa harus mendepositkan dana untuk akun anda kembali, dan tanpa membuat anda mengalami stress.

5. Jangan trading karena untuk suatu aksi atau strategi. Trading adalah sebuah bisnis, bukan olahraga ekstrim. Tujuan utama anda adalah untuk meningkatkan modal anda.

6. Selalu jaga modal anda, karena itu adalah nyawa anda, tanpa itu, anda tidak akan bisa trading.

7. Jangan pernah mencoba untuk merecovery loss. Ketika anda memiliki transaksi yang merugikan, biarkanlah uang pergi, dan trading selesai. Mencoba untuk mendapatkan kembali uang anda dengan memaksakan/melanggar aturan anda hanya akan menghasilkan kerugian yang lebih besar. Perlu diingat, aturan anda lah yang membuat anda menghasilkan keuntungan. Mereka lah yang terbukti memberikan perdagangan dengan kemungkinan profit tertinggi.

8. Jangan perna khawatir akan ketinggalan perahu. Tujuan anda bukan untuk menangkap setiap gerakan besar dalam market, faktanya kamu tidak akan bisa dan tidak ada yang bisa. Tujuan anda hanyalah trading dengan aturan anda, dan ambil uang dari yang market berikan setiap minggu berdasarkan aturan anda. Meskipun sering kita bicarakan mengenai trading sesuai market, padahal anda tidak bisa trading berdasarkan market, anda hanya bisa trading sesuai aturan anda.

9. Jangan menempatkan stoploss anda terlalu dekat. Jika anda melakukannya, ini adalah indikasi sempurna bahwa anda berada dalam keadaan pikiran yang tidak benar untuk trading dan anda seharusnya tidak trading saat itu. Anda tidak perlu takut trading. Stoploss seharusnya ditempatkan dimana pola yang anda gunakan akan tembus/broken. Anda harus berikan market ruang untuk bergerak, karena market tidak akan bergerak seperti garis lurus. Izinkanlah penawaran/permintaan dari trader menggerakkan market berkeliling secara tidak beraturan dalam settingan trading anda.

10. Jangan mengambil keuntungan terlalu dini. Keuntungan anda akan dibuat dengan memiliki suatu rasio keuntungan dan kerugian yang pantas (dalam area 40-60%) dan jumlah transaksi anda yang memperoleh keuntungan lebih besar dibanding transaksi yang mengalami kerugian. Bersabarlah dengan trend dan biarkan mereka membawakan anda keuntungan yang besar.



@



1 comments - Skip ke Kotak Komentar

wina sumarno said...

jangan trading dengan asal karena memang tidak bisa akan membuat kita berkembang dan malah akan terus mendepositkan dana guan menutupi kerugian, dengan banyak manahan diri dalam trading di octafx maka loss yang ada bisa dikendalikan lebih baik lagi

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
10 Perintah Tuhan dalam Perdagangan