Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Emas Konsolidasi Jelang KTT

Risk sentiment masih terjaga dengan membaiknya data perumahan AS yang dirilis semalam dan data ekonomi China yang dirilis pagi ini. Data ijin membangun rumah di AS naik dari 800 ribu menjadi 890 ribu bulan lalu. Dan data China yang dirilis pagi ini, meski pertumbuhan GDP China kuartal ke-3 dirilis sebesar 7,4%lebih rendah dari kuartal sebelumnya 7,6% namun terjadi peningkatan produksi industri sebesar 9,2% dari sebelumnya 8,9%.
Para pelaku pasar juga masih optimis dengan hasil KTT ekonomi Uni Eropa yang akan berlangsung hari ini hingga besok dan KTT ini akan menjadi sorotan pelaku pasar dalam dua hari tersebut.
Harga emas tertahan di resisten sekitar $1752-53 per troy ons namun penurunannya juga terjaga oleh support di kisaran 1742. Konsolidasi kemungkinan akan terjadi hingga keluar laporan mengenai pembahasan yang berlangsung di KTT. Penembusan resisten akan membawa emas ke area 1764 sementara pelemahan ke bawah area 1742 bisa membawa emas turun ke area 1727.
Data klaim tunjangan pengangguran AS juga akan menjadi penggerak pasar. Bila data ini lebih baik dari perkiraan 367 ribu, dollar AS berpotensi menguat kembali dan akan menekan harga emas.


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Emas Konsolidasi Jelang KTT