Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Emas, Support Bertahan Bisa Rebound ke 1748-52

Tekanan turun masih menghinggapi harga emas saat ini. Setelah penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi global oleh IMF dan bank dunia yang memberikan sentimen negatif dari harga emas, penguatan dollar AS akibat membaiknya data-data ekonomi seperti penjualan ritel semalam, juga memberikan sentimen negatif.
Pada grafik H4, indikator RSI dan MACD masih menunjukan pola penurunan namun pada indikator stochastics sudah mulai menunjukkan harga mulai membentuk bottom/support. Level support dan resisten penting saat ini adalah 1727 dan 1741. Tekanan harga masih ke arah bawah, dan bila level support tersbut mampu bertahan, harga akan kembali rebound ke area 1748-1752. Sementara bila support berhasil ditembus, harga akan kembali melemah ke area 1714-1700.
Data ekonomi yang patut diperhatikan hari ini adalah data survei sentimen ekonomi Jerman oleh lembaga survei ZEW dan data inflasi dari Inggris dan Amerika Serikat. Bila data dari Jerman dan Inggris tersebut membaik, data ini bisa mendukung penguatan harga emas. Sementara untuk data inflasi AS, inflasi yang lebih tinggi dari sebelumnya bisa kembali menguatkan dollar AS yang berimbas pada pelemahan harga emas.


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Emas, Support Bertahan Bisa Rebound ke 1748-52