Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Bagaimana dengan Gold & Silver setelah keputusan FOMC ?

Seperti banyak telah memperkirakan bahwa FOMC memutuskan untuk memperuncing lagi program pembelian aset , AKA QE3 , dari $ 65 miliar per bulan menjadi $ 55 miliar per bulan. Ini adalah keputusan besar pertama yang diambil di bawah kepempinan baru Janet Yellen.  
Keputusan ini sejalan dengan kebijakan moneter FOMC dari beberapa bulan terakhir, di mana the FED perlahan-lahan keluar dari program pembelian aset .  
Sedikit perbaikan dalam pasar tenaga kerja - tingkat pengangguran turun menjadi 6,7 % - memungkinkan FOMC untuk memotong lanjut QE3 . Meskipun demikian , perekonomian AS masih belum keluar dari kesulitan dan tingkat inflasi masih jauh di bawah target FOMC dari 2 % . Inilah sebabnya, FOMC kemungkinan akan mempertahankan kebijakan dalam waktu dekat dan mempertahankan suku bunga rendah. Sebagaimana dinyatakan dalam siaran pers FOMC :

" Untuk mendukung kemajuan lanjutan terhadap kerja maksimum dan stabilitas harga, Komite hari ini menegaskan kembali pandangannya bahwa sikap yang sangat akomodatif terhadad kebijakan moneter tetap disesuaikan. "


Meskipun demikian , kebijaksanaan FOMC kapan akan memutuskan untuk mulai menaikkan suku bunga sebagian besar akan bergantung pada kemajuan pasar tenaga kerja dan stabilitas harga :


" Dalam menentukan berapa lama untuk mempertahankan arus 0 sampai kisaran target 1/4 persen untuk tingkat dana federal, Komite akan menilai kemajuan yang diharapkan bekerja secara maksimum dan inflasi 2 persen "


FOMC juga diperbarui prospek ekonomi di mana tingkat pertumbuhan PDB direvisi turun menjadi 2,1 % -3 % pada tahun 2014 , tingkat pengangguran beringsut turun ke kisaran 6 % -6,5% , prospek inflasi masih rendah di 1,3 % -1.8 % - di bawah target FOMC dari 2 % .


Pasar segera bereaksi terhadap berita ini, sehingga USD terapresiasi terhadap Euro, dolar Kanada dan dolar Aussie. Selain itu, di pasar komoditas emas dan perak turun segera setelah keputusan ini dibuat .


Seperti yang Anda lihat , keputusan Taperring FOMC dalam tiga pertemuan terakhir mengakibatkan penurunan tajam dalam harga emas dan perak .


 .



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Bagaimana dengan Gold & Silver setelah keputusan FOMC ?