Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Emas Menuju Penurunan Bulanan Di 2014

Emas Menuju Penurunan Bulanan Di 2014
Emas Menuju Penurunan Bulanan 
Emas menuju penurunan bulanan pertama pada tahun ini di tengah tanda-tanda bahwa pemulihan AS akan mendukung kemungkinan untuk Federal Reserve terus menekan untuk pengurangan stimulus.
Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1.297/onz pada pukul 09.04 wib. Emas berakhir di level $1.295 pada tanggal 28 Maret ketika harga emas turun menjadi $1.285, yang merupakan level terendah sejak 12 Februari. Harga emas sudah naik sebesar 8% pada tahun ini, mencapai level tertinggi dalam enam bulan pada tanggal 17 Maret, karena aneksasi Crimea oleh Rusia yang memacu permintaan untuk safe haven.
Emas turun sebesar 2.2% pada bulan ini seiring data ekonomi yang termasuk di antaranya jumlah pemesanan barang tahan lama melampaui estimasi analis, sedangkan ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa pembelian obligasi oleh bank sentral mungkin akan berakhir pada tahun ini dengan suku bunga di rencanakan akan mulai naik di tahun 2015. The Fed memangkas pembelian aset bulanan sebesar $10 milyar dalam setidaknya dalam tiga pertemuan terakhir.
“Yellen menyinggung masalah kenaikan suku bunga yang mana itu menekan penurunan pada emas, namun investor seharusnya mengingat bahwa di saat data membaik, ekonomi AS masih jauh dari level kuat,” kata Sun Yonggang, seorang analis makro ekonomi di Everbright Futures Co., di Shanghai. Di saat ketegangan antara Rusia dan Ukraina masih berlangsung, dan itu belum meningkat untuk saat ini,  itu juga salah satu faktor yang melukai sentiment terhadap emas.”



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Emas Menuju Penurunan Bulanan Di 2014