Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Commodity News Updated 02 April 2012

Pelemahan Dollar Bantu Emas Bangkit

Harga emas kokoh pada hari Jumat akibat pelemahan dollar dan aksi beli investor paska penurunan pada sesi lalu. "Secara keseluruhan emas masih kokoh karena dollar melemah, yang sedikit mendukung emas," ucap Peter Fertig, konsultan pada Quantitative Commodity Research.
"Emas memiliki awal yang baik hingga akhir Februari dan saat ini mengkonsolidasikan gain di bulan Maret," tambah Fertig. Ia mengatakan dalam beberapa pekan ke depan emas dapat terus berkonsolidasi, dengan resiko penurunan. "Bursa saham tertekan pekan ini dan minyak mentah juga turun dan ini merupakan faktor yang negatif bagi emas," ucapnya. Harga spot emas naik sebanyak 0.47% menjadi di sekitar $1,668.77 per ons, diperdagangkan dalam range sempit yang tidak biasanya yaitu hanya $10 menjelang akhir kuartal
pertama.

Data Ekonomi AS, Keputusan Sanksi Iran Menopang Harga Minyak

Harga minyak beranjak naik, mencetak kenaikan kuartalan kedua, pasca laporan menunjukkan bahwa sentimen konsumen dan tingkat belanja di AS naik dan Presiden Barack Obama membuka jalan untuk sanksi baru terhadap Iran.
Harga minyak naik 24 sen seiring indeks sentimen konsumen naik di bulan maret dan pembelian di AS
naik paling banyak sejak Juli tahun lalu. Minyak menyentuh level tinggi sesi ketika Obama mengatakan suplai minyak dunia cukup untuk melanjutkan sanksi terhadap bank-bank yang mengimpor minyak dari Iran.
“Data ekonomi hari ini sebagian besar bullish,” ucap Jason Schenker, presiden pada konsultan energi Prestige Economics LLC, di Austin, Texas. “Data tersebut mengacu pada pertumbuhan
yang solid pada ekonomi dan permintaan.”



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Commodity News Updated 02 April 2012