Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Economic & Commodity News Updated 23 April 2012

IMF Akan Dapatkan 400 Milyar Dollar Sebagai Dana Krisis

Negara grup G20 di hari Jumat nampaknya akan menambahkan senilai 400 milyar dollar pada dana krisis milik IMF untuk memerangi meluasnya kriris hutang zona Eropa. IMF diperkirakan akan mendapatkan setidaknya 400 milyar dollar, yang mana dua kalilipat dari kapasitas pinjamannya, untuk menjamin bahwa IMF dapat membantu negara yang menghadapi kesulitan ekonomi dan keuangan.
Kepala IMF Christine Lagarde mengatakan bahwa IMF telah memperoleh setidaknya sejumlah 357 milyar dollar, namun hasil akhir nampaknya akan jauh lebih banyak lagi. "Target kami ada di sekitar 400 milyar dollar dan lebih, dan saya yakin kita akan mencapai target ini," ucap Komisi urusan moneter dan ekonomi Uni Eropa Olli Rehn. Salah satu pejabat G20 yang berkomentar mengenai komunike mengatakan akan ada “komitmen yang kokoh untuk meningkatnya sumber daya yang tersedia lebih dari 400 milyar dollar.”

Emas Flat; Fokus Pada Pertemuan Fed
Emas tetap flat pada perdagangan sepi hari Jumat, menuju penurunan kedua dari 3 pekan terakhir seiring investor menahan diri menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve pekan depan.
Emas menuju penurunan sebesar 1% pekan ini meski bertahan dalam range mingguan tersempit dalam lebih dari satu tahun.
Trader Option mengatakan bahwa harga emas dapat naik menuju level call strike dekat $1,650 menjelang berakhirnya masa kontrak options COMEX bulan Mei pekan depan. "Ada lebih dari 12,000 lots (1.2 juta ons) open interest untuk level strike $1,650 pada COMEX yang akan berakhir pekan depan," ucap analis emas TD Securities. "Ini akan menarik perhatian pasar dan itu artinya kemungkinan harga tidak akan berdeviasi secara signifikan hingga berakhirnya masa kontrak option."

Data Sentimen Jerman Angkat Minyak

Harga minyak naik pada hari Jumat seiring membaiknya sentimen dunia usaha Jerman mengalahkan kecemasan mengenai krisis hutang zona Eropa. Sementara pelemahan dollar dan menguatnya bursa saham juga turut mendukung minyak. Minyak mencetak kenaikan sebesar 22 sen untuk level mingguan seiring berakhirnya masa kontrak minyak mentah AS bulan Mei, namun cukup jauh di bawah level tinggi harian seiring Wall Street terkoreksi. Data sentimen bisnis Jerman membantu mendorong euro ke level tinggi 2 pekan terhadap dollar dan pelemahan dollar serta menguatnya bursa saham mengangkat harga minyak.
"Investor fokus pada Ifo yang bagus dan itu meredakan kecemasan mengenai krisis hutang serta pelemahan dollar dan menguatnya bursa saham, ditambah aksi short covering jelang akhir pekan,"
ucap Gene McGillian, analis pada Tradition Energy di Stamford, Connecticut.


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Economic & Commodity News Updated 23 April 2012