Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Economic & Comodity news Update 24 April 2012

Nowotny: Reformasi Spanyol Akan Menunjukkan Hasil Dalam 6 Bulan
Fundamental Ekonomi di Eropa sedang membaik secara substansial dan Spanyol akan tidak membutuhkan bantuan tambahan karena hasil dari reformasi anggarannya akan terlihat dalam 6 bulan, ucap anggota dewan ECB, Ewald Nowotny pada hari Senin. “Untuk saat ini saya tidak melihat Spanyol membutuhkan bantuan,” ucapnya. “Semua reformasi struktural membutuhkan waktu,” ucapnya.
Nowotny menggarisbawahi bahwa Spanyol sudah menjalani perubahan struktural yang sangat substansial pada pasar tenaga kerja dan sistem fiskalnya.
“Menurutku dalam waktu setengah tahun, pada akhir tahun ini, hasilnya akan kelihatan,” ucap Nowotny. Anggotan dewan ECB yang juga merupakan gubernur bank sentral Austria ini mengatakan bahwa kebijakan moneter ECB belum terbilang sukses, namun ini adalah waktu untuk melihat dampak program LTRO terhadap ekonomi. “Menurutku fundamentral di Eropa membaik secara substansial dan defisit anggaran akan berkurang.”

Emas Terseret Bursa Saham & Minyak

Emas turun pada sesi perdagangan sepi pada hari Senin mengikuti bursa saham dan komoditas lainnya serta memudarnya harapan atas stimulus tambahan di AS dapat terus menekan harga emas.
Emas yang mengikuti pergerakan aset beresiko, tertekan akibat penurunan 1% pada indeks S&P 500 akibat kecemasan hutang Eropa. Penurunan tajam pada minyak mentah dan tembaga juga memicu aksi jual pada perak.
Volume perdagangan emas di AS jauh di bawah rata-rata setelah mencetak level rendah tahun 2012 pada sesi sebelumnya, seiring sejumlah investor mengurangi posisi bullish pada emas di tengah membaiknya outlook ekonomi. Sentimen pada pasar emas masih belum jelas menjelang hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve hari Rabu.
Emas turun lebih dari $150 per ons sejak akhir Februari setelah sejumlah data ekonomi AS yang positif mengikis harapan atas QE3. "Absennya bukti nyata adanya QE3 akan mengakibatkan likuidasi aset lebih lanjut dan kita akan melihat emas turun lebih banyak," ucap Frank McGhee, kepala perdagangan
emas pada Integrated Brokerage Services LLC.

Kecemasan Zona Eropa Tekan Minyak
Minyak turun pada hari Senin, tertekan oleh kecemasan mengenai memburuknya perekonomian zona Eropa dan ketidakpastian politik di Perancis dan Belanda, meski kecemasan mengenai gangguan suplai dan mengetatnya sanksi pihak Barat terhadap Iran masih menjadi fokus.
"Komplek minyak terseret turun oleh penurunan tajam pada bursa saham Eropa akibat buruknya data manufaktur dari Jerman dan Perancis, kenaikan yield obligasi Spanyol yang kembali mendekati level 6% dan ketidakpastian politik Perancis," ucap Jim Ritterbusch, presiden pada Ritterbusch & Associates. "Dan hasilnya, euro ikut tersert turun oleh lingkungan dan selera hindar resiko investor yang ada


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Economic & Comodity news Update 24 April 2012