Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Index News Update 17 April 2012

Asia Kembali Cemaskan Spanyol
Bursa saham Asia melemah setelah meningkatnya biaya pinjaman obligasi pemerintah Spanyol membuat investor kembali khawatir dengan krisis utang zona-euro. Data terakhir menunjukkan semakin tergantungnya perbankan Spanyol kepada ECB untuk penuhi kebutuhan pendanaan.
Nikkei turun 1,7% seiring merebaknya kekhawatiran atas krisis utang zona-euro. "Meningkatnya yield obligasi pemerintah Spanyol hingga 6%, mendekati batas krusial 7%, tunjukan keraguan investor akan kemampuan Madrid untuk selesaikan masalah utangnya," ujar Fumiyuki Nakanishi, manajer di SMBC Friend Securities. Namun Sharp naik 1,2% setelah perusahaan mulai memproduksi layar lcd yang memiliki performa terbaik.
Kospi melemah 0,8% akibat munculnya kecemasan atas kesehatan keuangan zona-euro. Sektor perbankan terpuruk akibat mencuatnya kekhawatiran akan memburuknya sistem keuangan dunia akibat masalah utang Spanyol.

Wall Street Ditutup Mix; Saham Apple Tumbang
Bursa saham AS ditutup mix pada hari Senin, dengan Dow mendekati level penting 13,000 dan S&P 500 bertahan di dekat level kunci 1,370, namun kenaikan terbatas seiring Nasdaq terseret turun oleh saham besar seperti Apple dan Google. “Kita kembali kepada resiko sebagai berita utama dan dengan sedikit fundamental kita semakin rentan terhadap pergerakan yang besar,” ucap Brian Battle, wakil presiden pada Performance Trust Capital Partners. “Fokus masih pada Eropa dan yield.” "Melihat pergerakan saham Apple tahun ini, menurut kami ini hanya koreksi sederhana," ucap Brian Marshall, analis ISI Group, terkait anjloknya saham Apple.
Saham Apple telah naik hampir 45% sejak awal 2012. BTIG merupakan yang terakhir mendowngrade saham Apple pekan lalu dalam kecemasan mengenai harga iPhone dan kemampuan konsumen untuk upgrade. Ditambah dengan tuntutan Dep.Kehakiman pada Apple dan lima penerbit atas kolusi dalam harga ebook.


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Index News Update 17 April 2012