Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

EUR/USD Forecast Maret 17-21

EUR / USD  minggu kemarin sukses, naik ke level tertinggi baru selama 2 Tahun yang lalu, Data inflasi, pidato Weidmann, Jerman ZEW Sentimen Ekonomi dan KTT Ekonomi Uni Eropa adalah data penggerak utama pasar. Berikut ini adalah Fokus Rilis Data highlights untuk minggu ini dan analisis teknis diperbarui untuk EUR / USD.

Sepertinya lancar untuk semua mata uang umumnya: kekhawatiran tentang China tidak benar-benar menyakiti pelaku pasar, dan beberapa optimisme global  mengirim pasangan mata uang ini ke harga tertinggi dua tahun. Namun semua ini tidak berlangsung lama saat Draghi berpidato dan ketegangan meningkat di konfik Rusia - Ukraina , euro terpukul tapi akhirnya mengalami pemulihanyang  mengesankan ke level yang tinggi. Dapatkah euro break di atas 1,40 ataukah ini sudah terlalu tinggi?


1. Data Inflasi: Senin , 10:00 . Harga konsumen zona Euro jatuh 1,1 % pada bulan Januari , ditarik ke bawah oleh penurunan produk industri non - energi, ini adalah penurunan bulanan tercepat yang pernah tercatat . Inflasi tahunan tetap di 0,8 % , jauh di bawah target Bank Sentral Eropa. Para ekonom memperkirakan peningkatan harga sebesar 0,9 % pada bulan Januari . Yunani dan Siprus tetap terjebak dalam deflasi . Hanya tiga negara di blok tersebut , Estonia , Latvia dan Slovakia , melihat kenaikan harga pada bulan Januari . CPI diperkirakan naik tipis 0,8 % , sedangkan Core CPI diperkirakan memperoleh 1,0 % .

2.
Jens Weidmann Testimonies : Senin , 15:00 . Presiden Deutsche Bundesbank Jens Weidmann akan berbicara di Kiel . Weidmann didukung Presiden ECB , Mario Draghi berpandangan bahwa laju pemulihan ekonomi moderat tapi masih rapuh dan warga Zona Euro diharapkan untuk mempercayai ECB guna menangani kebijakan moneter untuk mencapai stabilitas harga .


3.
German ZEW Economic Sentiment : Selasa , 10:00 . The ZEW survei sentimen ekonomi di Jerman turun menjadi 55,7 poin pada Februari , turun 6 poin dari bulan sebelumnya . Hasil lemah ini dipengaruhi oleh ketidakpastian mengenai kondisi kerja , kekhawatiran AS bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini bisa kehilangan momentum dan negara mengalami perkembangan yang volatilitas . Survei ZEW diperkirakan turun menjadi 52,3 .


4.
ZEW Sentimen Ekonomi : Selasa , 10:00 . Ekspektasi ekonomi di zona euro , menurun pada bulan Februari sebesar 5,4 poin menjadi 68,5 . Analis mengharapkan hasil lebih tinggi dari 73,9 . Penurunan sentimen mungkin disebabkan kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi AS , dan volatilitas pasar di pasar negara berkembang . Meskipun hasil relatif lemah , ZEW Presiden Clemens Fuest percaya penurunan ini dalam ekspektasi ekonomi adalah kemunduran sementara , karena mayoritas yang disurvei ahli pasar keuangan tetap optimis . Penurunan lebih lanjut untuk 67,3 diperkirakan sekarang .


5.
KTT Ekonomi Uni Eropa : Kamis. Sebuah KTT Uni Eropa di Brussels akan mencari cara untuk meningkatkan basis industri Eropa sebagai driver untuk pertumbuhan lapangan kerja ekonomi . " Kerangka peraturan baik di tingkat Eropa dan nasional harus dibuat lebih kondusif terhadap investasi dan inovasi dan meyakinkan dari pekerjaan manufaktur , " dokumen menambahkan , mengacu pada drive untuk membalikkan tren kehilangan pekerjaan ke daerah lain di dunia . KTT , juga akan mengadakan " perdebatan kebijakan pertama pada kerangka kerja untuk iklim dan energi pada periode 2020-2030 dan menyepakati langkah ke depan dalam hal orientasi dan prosedur .


6.
Transaksi Berjalan : Jumat , 09:00 . Surplus neraca zona euro saat ini menurun menjadi 21,3 miliar euro ( $ A32.44 miliar ) pada Desember dari € 23.3 Billions pada bulan November . Selama 12 bulan hingga Desember , transaksi berjalan menunjukkan surplus € 221.3 Billions , dibandingkan dengan surplus € 128.6 Billions tahun sebelumnya . Surplus transaksi berjalan diperkirakan mengalami kontraksi menjadi 18,4 miliar.


7.
Keyakinan Konsumen : Jumat , 15:00 . Kepercayaan konsumen di zona euro mengejutkan memburuk pada bulan Februari , posting penurunan pertama sejak November. Sentimen konsumen jatuh ke -12,7 poin dari -11,7 poin pada Januari , menunjukkan pemulihan masih sangat rapuh . Di Uni Eropa secara keseluruhan , sentimen konsumen juga turun , tetapi pada tingkat lebih rendah , untuk -9,3 poin dari -8,8 poin pada bulan Januari . Kepercayaan konsumen diperkirakan akan membaik ke -12 .
* Semua waktu GMT





@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
EUR/USD Forecast Maret 17-21