Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

EUR/USD Forecast Maret 24-28

EUR / USD ternyata tidak mampu menaklukkan resistant 1,40 dan akhirnya terpukul keras. Apakah ini kejatuhan sementara atau perubahan trend ? courseFlash manufaktur dan jasa PMI, German Ifo Business Climate dan data inflasi pasar- adalah penggerak utama pasar minggu ini. Berikut ini adalah prospek untuk peristiwa utama depan.

Sentimen ekonomi ZEW yang mengecewakan dari Jerman hanya memiliki efek sementara, dan tampaknya bahwa euro masih bisa bergerak lebih tinggi. Tapi kemudian datang pernyataan dari Janet Yellen: bahwa Fed akan tapering sekali lagi dan Yellen juga merilis komentar tentang rencana menaikkan suku bunga memberikan kekuatan pada US Dolar untuk memukul keras EUR / USD sampai jatuh di bawah support uptrend. Krisis Rusia - Ukraina juga ikut menjadi faktor penyebab jatuhnya EUR/USD.


1. Flash Manufaktur dan Jasa PMI : Senin . Euro - Kawasan Euro mengalami kemajuan moderat di sektor jasa, tetapi sedikit mengecewakan di sektor manufaktur . Eurozone manufaktur Indeks Purchasing Managers ' mencapai 53,0 , setelah rilis akhir Januari dari 54,0 dan di bawah ekspektasi 54,2 . PMI jasa mencapai 51,7 , setelah rilis akhir 51,6 pada bulan Januari . Penurunan di sektor manufaktur menunjukkan pemulihan masih rapuh . Sektor manufaktur Jerman dilaporkan lebih lemah dari yang diharapkan  di 54,7 dibandingkan dengan rilis akhir bulan Januari di 56,5 dan ekspektasi analis di 56,3 . Namun, PMI sektor jasa naik menjadi 55,4 setelah Rilis Januari di 53,1 dan perkiraan analis sebesar 53,4 . Ekonomi Jerman terus memimpin pemulihan zona euro . Bertentangan dengan Jerman, Perancis terus mengecewakan dengan rili data  di sektor manufaktur sebesar 48,5  dan sektor jasa turun menjadi 46,9 ,dibandingkan dengan rilis sebelumnya di 48,9 dan ekspektasi analis di 49,4 . French Manufaktur diperkirakan akan meningkat menjadi 49,8 dan sektor jasa diperkirakan ke 47,9 . Manufaktur Jerman diprediksi menurun menjadi 54,7 dan Sektor jasa di 55,8 . Eurozone Manufacturing diperkirakan akan tetap di 53,2 dan jasa juga diharapkan untuk tetap tidak berubah pada 52,6.

2.
German Ifo Business Climate : Selasa , 09:00 . Sentimen bisnis Jerman secara tak terduga naik pada bulan Februari untuk rilis data tertinggi dalam 2 1/2 tahun menunjukkan tren pertumbuhan yang solid dalam perekonomian terbesar di Eropa . Survei mengungkapkan sentimen naik menjadi 111,3 dari 110,6 pada bulan Januari , mengalahkan perkiraan dari 110,7. Permintaan domestik terus meningkat dan GDP Jerman juga naik 0,4 % pada kuartal terakhir menunjukkan Jerman akan terus menjadi lokomotif Eropa tahun ini . Sebuah penurunan ke 110,9 diperkirakan akan terjadi pekan ini .


3   
GfK German Consumer Climate : Rabu , 7:00 . Kepercayaan konsumen Jerman didorong ke level tertinggi tujuh tahun di angka 8.5bulan  Maret setelah 8,3 bulan Februari . Peningkatan ini menunjukkan kekuatan ekonomi Jerman . Mayoritas responden percaya diri dalam tren pertumbuhan Jerman tahun ini . Keamanan kerja yang tinggi dan pendapatan tumbuh serta inflasi yang rendah membantu untuk meningkatkan kepercayaan konsumen . Kepercayaan konsumen Jerman diperkirakan akan tetap sebesar 8,5 .


4.   
M3 Uang Beredar : Kamis , 09:00 . M3 uang beredar zona euro meningkat lebih dari yang diperkirakan pada bulan Januari naik tingkat tahunan 1,2 % , menyusul 1,0% pada bulan Desember 2013. Para ekonom memperkirakan kemajuan yang lebih kecil dari 1,1 % . Namun, pinjaman ke sektor swasta turun pada laju 2,2 % per tahun , dibandingkan dengan ekspektasi untuk penurunan 2,1 % , setelah jatuh 2,3 % pada bulan Desember . M3 uang beredar diperkirakan akan meningkat 1,3 % .


5.   
Harga Impor Jerman : Jumat , 08:00 . Harga impor Jerman terus menurun pada bulan Januari , kontrak 0,1 % , sedikit lebih rendah dari yang diharapkan , setelah hail rilis datar pada bulan Desember 2013. Dalam basis tahunan , indeks harga impor turun 2,3 % sementara para ekonom memperkirakan penurunan 2,4 % pada bulan Januari . Alasan utama penurunan ini penurunan harga energi dan logam . Kenaikan 0,3 % diantisipasi sekarang .


6.   
CPI Jerman : Jumat. Inflasi Jerman meningkat pada bulan Februari , naik 0,5 % , terutama disebabkan oleh kenaikan harga produk makanan . Pada basis tahunan , CPI mencatat kenaikan 1,2 % lebih tinggi dari pada bulan Februari 2013. Bank Sentral Eropa mendefinisikan stabilitas harga sebagai tingkat inflasi rata-rata tahunan hanya di bawah 2 % dalam jangka menengah . Inflasi moderat memungkinkan ECB untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah . Inflasi diperkirakan akan meningkat sebesar 0,4 % .


7.   
French Consumer Spending: Jumat , 07:45 . Belanja konsumen Perancis turun tajam pada bulan Januari , turun 2,1 % dari kenaikan 0,2 % pada bulan sebelumnya . Penurunan belanja energi dan mobil baru , adalah alasan utama di balik musim gugur ini . Angka itu jauh lebih buruk daripada penurunan 0,8 % yang diantisipasi oleh analis . Akuisisi barang tahan lama menurun sebesar 4,3 % . Belanja konsumen juga dipengaruhi oleh kekhawatiran tentang pengangguran . Komisi Eropa menyatakan bahwa belanja konsumen akan menjadi faktor make - or -break bagi perekonomian Perancis tahun ini . Belanja konsumen Perancis diperkirakan akan naik 1,0 %


* Semua waktu GMT


 



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
EUR/USD Forecast Maret 24-28