Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Index News Updated


Asia Tetap Cemaskan Pertumbuhan Cina


Bursa saham Asia melemah seiring merebaknya kekhawatiran akan outlook pertumbuhan Cina setelah Beijing naikan harga bahan bakar minyak domestik. Sentimen cukup suram setelah BHP Billiton, perusahaan tambang terbesar dunia, mengisyaratkan pertumbuhan permintaan Cina akan melambat seiring gencarnya kebijakan pengetatan Beijing. Cina merupakan salah satu tujuan ekspor utama bagi Asia. Hang Seng turun 1% akibat kembalinya kecemasan akan outlook pertumbuhan ekonomi Cina.
Menteri Keuangan Cina mengatakan laba BUMN nonkeuangan turun 10,9% untuk dua bulan pertama 2012; ini merupakan penurunan pertama sejak November 2009. Saham keuangan terpukul setelah Citibank menjual sahamnya di Shanghai Pudong Development Bank. Kospi melemah 0,24%, tertekan aksi profit-taking pasca rally kencang belakangan ini.


Wall Street Mix;


Nasdaq Sentuh Level tinggi 11 Tahun Bursa saham AS ditutup mix pada hari Rabu menyusul laporan penjualan rumah yang lebih lemah dari perkiraan dan seiring investor yang enggan untukmemasuki pasar  pasca rally belakangan ini. “Tidak ada faktor besar hari ini,” ucap Tom Donino, wakil kepala perdagangan saham First New York Securities. “Pasar sedikit overbought dan terlalu tinggi dalam jangka pendek dan nampaknya membutuhkan koreksi, yang akan menyehatkan pasar.”
Dari data ekonomi, penjualan rumah yang suadh ada mencetak penurunan mengejutkan sebesar 0.9% di bulan Februari, menurut National Association of Realtors. Dan juga suplai properti pada pasar bertambah banyak, menguatkan kecemasan mengenai pemulihan sektor perumahan. “Data hari ini lemah, namun tingkat penjualan rumah akan bertambah cepat ketika musim julan pada musim semi,” ucap Donino.




@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Index News Updated