Mengupas News dan Analisa terkini Forex, Index Saham, Komoditi, CFD.

Stocks Index 3 April 2012

Manufaktur Cina Legakan Asia
Bursa saham Asia menguat setelah membaiknya data manufaktur Cina meredakan kekhawatiran atas perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Indeks manufaktur Cina naik ke level tertinggi 11 bulan 53.1, lebih baik dari prediksi 50.5 dan publikasi Februari 51.0.
Maraknya aksi beli oleh investor lokal berhasil membantu Nikkei mengakhiri penurunan selama tiga hari berurutan. Sektor otomotif menguat setelah survei Bank of Japan menunjukkan kenaikan sentimen produsen otomotif dalam tiga kuartal terakhir seiring berkurangnya dampak dari banjir Thailand tahun lalu dan subsidi pemerintah untuk pembelian kendaraan yang hemat bahan bakar.

Kospi naik 0,7%, ditopang oleh rally sektor keuangan setelah Moody’s revisi naik outlook peringkat kredit Korea Selatan. Lembaga pemeringkat Moody’s menaikkan outlook peringkat kredit A1 dari stabil menjadi positif akibat membaiknya posisi fiskal pemerintah dan berkurangnya ancaman untuk sektor perbankan.

Hang Seng melemah untuk empat sesi berurutan, terbebani oleh kejatuhan sektor properti setelah pimpinan raksasa properti Sun Hung Kai ditangkap karena dugaan korupsi. Chalco turun 1,9% setelah menyetujui kesepakatan untuk membeli saham Ivanhoe Mining senilai $926 juta.

Wall Street Mengawali Kuartal Kedua Dengan Kenaikan

Bursa saham AS mengawali hari perdagangan pertama bulan dan kuartal ini dengan sedikit kenaikan, setelah data sektor manufaktur yang lebih baik dari perkiraan dari AS dan Cina membantu meredakan kecemasan mengenai resesi di zona Eropa. Dow Jones Industrial Average ditutup naik, dipimpin oleh BofA dan Alcoa. S&P 500 dan Nasdaq juga berhasil ditutup di area positif. Sebelumnya bursa saham AS mencetak kuartal terbaik dalam 14 tahun, dengan S&P 500 mencetak kenaikan sebesar 12%, akibat gain pada sektor keuangan dan teknologi.
Kendati kecemasan adanya koreksi pasca rally yang tajam, Ryan Detrick, strategis teknnikal senior pada Schaeffer's Investment Research mengatakan bursa saham masih memiliki cukup banyak ruang untuk rally dan menetapkan target akhir tahun untuk S&P 500 pada 1,525. “Secara historikal, bulan April adalah bulan yang baik dalam 5 tahun terakhir,” ucao Detrick. “Sehingga dari sudut pandang musiman, kita sedang memasuki masa-masa bullish dan pemicu selanjutnya adalah musim earnings.” Detrick juga mengatakan adanya dukungan dari membaiknya perkeonomian AS. “Masih ada kecemasan mengenai ekonomi, namun sektor manufaktur, perumahan dan tenaga kerja sedang pulih, yang mana akan mendorong harga saham naik," ucapnya. “Masalah di Eropa masih ada, namun sejauh ini AS tidak terkena dampaknya.”


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Powered by Blogger.
Stocks Index 3 April 2012